BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 12 Januari 2010

TWINBEE


INTRODUCTION
Twin Bee terbentuk dari sebuah kekreativitasan yang membludak. It wanna be out from our head.. dan berikut ini sekelumit cerita tentang terbentuknya kami dan beberapa testimonial…

BIOGRAPHY
Pada tahun 2005, Kami, Hasan dan Husen-dua kembar bersaudara mulai menjejaki dunia kampus setelah dinyatakan lolos SPMB. Kami resmi menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember setelah juga di Ospek oleh kakak-kakak tingkat. Walaupun agak frustasi karena beda program studi, tapi kami tetap ingin mengukuhkan duo kembar yang tak terpisahkan, seperti gelar yang selama ini sudah kami sandang. Kami memutuskan untuk ikut dalam kegiatan ekstra yang sama, yaitu Unit Kegiatan Seni Mahasiswa Kurusetra.
Di Kurusetra, kami aktif mengikuti berbagai kegiatan seperti penyelenggaraan pentas musik dan mempersiapkan pertunjukkan teater. Bosan berada di belakang layar, kami mengambil kesempatan untuk coba-coba berperan menjadi “orang yang ditonton” dengan mencoba membuat lagu sebanyak mungkin. Satu kendala besar yang kami berdua hadapi saat itu adalah kami tidak mempunyai band. Mau maju duo, kami kelewat tidak pede. Mau ngajakin temen-temen yang lain ngeband kami tidak berani. Ketidakberanian kami pada saat itu didukung dengan banyaknya teman-teman yang meragukan kami, “Masak iya sih, anak pondok ngeband?” begitu kata kebanyakan dari mereka. Yeah.. harus kami akui, background keluarga yang seperti ini-lah yang kadang menjadi satu kendala. Tapi deep inside, kami juga bertekad untuk membuktikan bahwa omongan mereka salah.
Akhirnya kita berdua mengikrarkan diri kami sebagai “TWINBEE”, sebuah kata yang sangat sederhana bagi kami namun memiliki filosofi yang sangat sempurna. Okey kita mulai dengan kata TWIN(kembar) ya jelas kami adalah sepasang saudara kembar yang percaya atau tidak kami tidak terpisahkan sejak berada di rahim ibu hingga kami mengikrarkan sebuah Band ini, yang kedua ialah BEE (Lebah) kami ingin seperti lebah yang banyak manfaatnya bagi kehidupan. So, TWINBEE is (lebah kembar) duo anak Kembar bersaudara yang memiliki keinginan untuk menyebarkan sari-sari bunga melalui lagu sehingga menghasilkan karya semanis madu.
Perjalanan membawa kami bertemu dengan Ro-anak kampus tetangga dari Universitas Muhammadiyah Jember. Ro seorang keyboardis dan beat maker bertangan dingin yang tidak banyak omong. Dengannya, kami langsung cocok dan mulai bersama mengerjakan karya. Aliran yang kami usung adalah hip-hop dan r n b, sesuai dengan aliran musik yang kami suka serta dengan format meracau ala MC, Hip-hop dan r n b dirasa paling pas.
Format meracau ala MC alias MC, kami pilih juga bukan karena tidak ada pertimbangan. Biasanya dalam membuat karya, kami selalu memotret realitas yang ada disekitar kami. Kehidupan sosial anak muda yang carut-marut sampai yang alim. Begitu banyak yang ingin kami angkat dan komentari dalam sebuah karya, jadi kalo Cuma mengandalkan lagu manis dengan reffrain yang sing aloong,, kurang dapet.
Satu hal yang kami pikirkan saat itu, adalah bagaimana jika kami tampil live? Hal itu sudah kami pikirkan karena kami sudah gatel buat manggung. Walaupun sebenarnya format DJ dan duo MC udah bisa jalan, tetep kami kurang sreg. Akhirnya kami memutuskan untuk mengajak teman kami dari Kurusetra yang juga engga banyak omong-Putra- seorang drummer. Hehehehe... engga tau yah,, kami demen banget kerja sama orang-orang yang engga banyak omong, mungkin karena kami sudah cukup rame..
Untuk melengkapi formasi, selain dengan Putra, kami juga mencari gitaris dan bassist. Sampai perjalanan Twin Bee hari ini, kami kerap kali berganti posisi gitaris dan bassist dengan berbagai metamorfosis dan alasan. Then finally, we found Adi pada gitar dan Nial pada Bass. Akhirnya dukungan dan semangat dari sekitar, terutama juga dari teman-teman di komunitas indie Jember (Forum Indie Group Jember/FINGER) kami dapatkan. Formasi berenam inilah yang bertahan sampai sekarang, karena kami merasa punya satu kesamaan visi dan misi, yaitu tidak berhenti untuk berkarya dan menomorsatukan Twin Bee. Harapan terakhir kami, semoga karya sederhana ini dapat dinikmati oleh pecinta musik Indonesia

PERSON ON THE BAND
Twin Bee are :
1. Mohammad Hasan Rifqi (Hasan) as MC
2. Mohammad Husen Sidqi (Husen) as MC
3. Rovie Arsiyandi (Ro) as keyboardis, synthesizer, programming arranger
4. Kharisma Mulya Saputra (Putra) as da hard beat keeper
5. Ahmad Hamdani Latif (Nyal) as da low end driver
6. Jamhur Adi K (Adi) as da super guitarist

DISKOGRAPHY
1. Cinta Terlarang
2. Ratu Buaya Darat
3. Best Friends
4. Be Happy
5. Percaya
6. We
7. Hiv Aids & anti narkoba
8. Aktivin RBT
9. Ingat matimu(Nasyid)
10. Jl jawa
11. Bukan Cinta Sejati


0 komentar: